Loading
Juli 04, 2012
Sobat Semua pasti pernahkan download file RAR atau ZIP dan ternyata saat di extract filenya corrupt. Pasti sangat menyebalkan, apalagi kalau filenya Bergiga-giga. Banyak hal yang dapat menyebabkan file-file tersebut menjadi error/corrupt seperti gagal download atau terkena virus, dsb. Pada Postingan kali ini Gua akan dibahas bagaimana caranya 'memperbaiki' bahkan ‘memaksa’ agar file corrupt tersebut menjadi terbaca dan dapat berhasil di ekstrak ke komputer Sobat.

Langkah-Langkah:

  • Buka file rar yang Corup atau yang mau di perbaiki 

  • Kemudian Sobat klik Tools --> Repair Archive, atau dengan menekan tombol Alt+R, dan pastikan Sobat me-repair sesuai dengan Archive Sobat, jika Archive Sobat berbentuk RAR pilih opsi "Threat the corrput archive as RAR", jika berbentuk ZIP pilih opsi "Threat the corrput archive as ZIP"
 
  • Setelah di Repair WinRar biasanya akan membuat file baru dengan penambahan nama

  • "fixed.namafile.rar", seperti contoh berikut dari "Guitar_Hero_III.part03.rar". menjadi "fixed.Guitar_Hero_III.part03.rar"

  • Kemudian, Delete file RAR Part yang Corrupt tersebut, dan Rename yang file yang sudah diperbaiki, pada file yang berawalan "fixed", "fixed.namafile.rar" misalnya seperti gambar di atas, ubah (rename) file "fixed.

  • Selanjutnya sebelum kita kembali mengextrak file rar tersebut pastikan kalian mencentangkan opsi "Keep broken files", kenapa harus di centang ?jawabnya dikhawatirkan karena sering file yang Anda Extract ternyata tidak keluar sama sekali, dengan opsi "Keep broken files" ini, maka file yang Sobat extract akan keluar dengan sebagai mana mestinya
 
Cara Terakhir Masuk ke tab Advanced, pilih opsi "Do Not Extract Paths".
Yaps, semoga berhasil


Sekilas Info:
Cara ini sudah dicoba dan berhasil, tapi jika gagal, berarti filenya memang sudah rusak
Cara Ini Digunakan Untuk File rar hasil download yang Corrupt

Oke demikian yang bisa Gua sampaikan. semoga bermanfaat!
Sumber: Lutfi29.net
Regards Admin Dades Nugroho

Artikel Terkait

0 komentar:

Sebagian File Telah Di Remove Jumbofiles. Sekarang Pd tahap Reupload. Prioritas Utama Kami Adalah Kenyamanan Anda. Terimakasih Sudah Berkunjung.
Salam Admin Dades Nugroho




Review www.dades93.co.cc on alexa.com

Dades93

free counters